Suara Libra
NEWS TICKER

Kedatangan PASLON No 2 disambut para simpatisan pendukung Dawam – Ketut di Lapangan Merdeka Mataram Baru.

Sunday, 13 October 2024 | 11:34 am
Reporter:
Posted by: suara libra
Dibaca: 96

Kedatangan PASLON No 2 disambut para simpatisan pendukung Dawam – Ketut di Lapangan Merdeka Mataram Baru.

suara-libra.com. Lampung Timur. Matarambaru,: Masyarakat Lampung Timur pada Pilkada 27 November 2024 mendatang diharapkan tidak salah pilih menentukan seorang pemimpin yang memahami wilayah serta program kerja pembangunan untuk lima tahun kedepan. Sebab pemimpin daerah itu, harus memiliki kreteria baik, rekam jejak yang baik, juga paham akan kondisi masyarakat. Kenapa harus memilih orang jauh, yang dekat aja ada dan sudah jelas.

Pernyataan tersebut, disampaikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo -Ketut Irawan (DAI) Nomor urut 2 dalam orasi politiknya pada putaran kampanye bertempat di lapangan Merdeka Desa Mataram Baru, Kecamatan Matarambaru, Minggu 13 Oktober 2024.

Hadir dalam acara gebyar kampanye ini, ratusan kaum ibu dengan berpakaian merah menyala. Menyala abangkuh ungkap Dawam. Kemudian kaum ibu berteriak salam dua jari selalu dihati untuk kembali menjadi Bupati. DAI pilihan hati, jangan lupa tanggal 27 November milih Bupati.

Dawam Raharjo menyatakan dirinya dapat kembali mencalonkan sebagai Bupati Lampung Timur melalui proses cukup panjang karena faktor dizholimi oleh lawan politiknya. ” Bapak, Ibu yang hadir di lapangan Desa Matarambaru ini tentunya memahami persoalan ini, karena saya menganggap masyarakat sudah cerdas apa yang saya ucapkan ini, “tegas Dawam.

Dawam juga mengatakan, ” syukur alhamdulillah atas hidayah Allah SWT, doa kita terkabul akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan rekomendasi kepada saya dan Pak Ketut Irawan. Meskipun hanya sendiri yang lain sudah diborong biarin aja, doa kita bersama semoga DAI yang menang, ” ungkap Dawam.

“Saya dan Pak Ketut berjanji jika diberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan daerah berkomitmen membangun Lampung Timur lebih baik lagi. Bapak,Ibu perlu dipahami selama saya terpilih dan dilantik menjadi Bupati Lampung Timur periode 2021 sampai nanti Februari 2025 banyak sekali faktor persoalan dan kendala terutama anggaran untuk pembangunan.

Pertama begitu saya dilantik Februari 2021, kita ketahui secara Nasional ada wabah atau Pandemi Covid-19, sehingga anggaran terfokus mengatasi tersebut hingga akhir tahun 2022. Selanjutnya 2023 keuangan daerah APBD dan APBN belum pulih, kita dihadapkan kembali politik persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres.

Kemudian tahun 2024 ini kita dihadapkan kembali Pilkada. Artinya efektivitas saya, hanya satu tahunan di 2024 ini bisa mulai berbenah. Alhamdulillah proyeksi pekerjaan infrastruktur jalan sudah dikerjakan sejak bulan ini dan ditargetkan akhir tahun dapat terselesaikan meskipun belum semua.

” Insyaallah tahun 2025 jika masyarakat Lampung Timur kembali memberikan kepercayaan kepada Dawam Raharjo -Ketut Irawan DAI Nomor 2, program pembangunan berkelanjutan akan menjadi fokus kami,” kata Dawam.

Ia menegaskan kepada masyarakat Lampung Timur serta team relawan, dirinya dizholimi oleh partainya sendiri yakni sebagai Ketua DPW PKB Lampung Timur diberhentikan tanpa alasan serta tidak mendapatkan rekomendasi untuk pencalonan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini. Akan tetapi berkat rahmat Allah SWT dan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan akhirnya, saya mendapatkan rekomendasi ini untuk berlayar di Pilkada 2024.

Saat ini jabatan saya masih Bupati Lampung Timur sampai Februari 2025. Sementara ini saya cuti kampanye sampai tanggal 23 November 2024 dan setelah itu Bupati Lampung Timur aktif, ” pungkas Dawam. ( Tiem libra).

[addtoany]

Berita Lainnya

© 2020 suara-libra.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer.